KEUNGGULAN JURUSAN






Jurusan Peternakan termasuk dalam Fakultas Pertanian dan Peternakan di kampus Universitas Muhammadiyah Malang, dan didalam fakultas tersebut terdiri dari Agribisnis, Agroteknologi, Ilmu Teknologo Pangan, Pertanian, Bududaya Perairan, Peternakan dan Kehutanan. Dan kenapa saya Berminat masuk di jurusan Peternakan, karena menurut saya suatu jurusan itu memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, dan dibawah ini akan saya sebutkan Kelebihan dan kekurangan jurusan Peternakan menurut saya pribadi :

Kelebihan :
1. Prospek kerja masih lumayan banyak.
2. Bisa buat wirausaha Peternakan sendiri.
3. Bisa masuk di Dinas Peternakan.
4. Bisa inseminator, karena diindonesia masih sedikit Inseminator.
5. Lulusan Sarjana Peternakan masih Limited Edition.
Kekurangan :
 Biasanya dipandang rendah sama jurusan lain.
Kenapa kekuranganya Cuma 1, karena menurut saya jurusan Peternakan itu sangat sedikit kekurangan melainkan banyak kelebihan, dan alasan saya masuk Peternakan selanjutnya adalah karena didaerah saya baru mulai maju Peternakanya dan sebentar lagi mau mendapat Pengakuan dari Bapak Menteri dalam bidang Peternakanya, yaitu Wilayah sumber Bibit Sapi Potong ( Peranakan Ongole ).
Dan keunggulan lain yaitu masih banyak dibutuhkan tenaga kerja Lulusan Peternakan, karena Indonesia saat ini masih banyak kekurangan tenaga ahli buat Inseminator. Apalagi sekarang Pemerintah sudah melihat industri peternakan, karena Indonesia masih mengImpor daging, jadi upaya Indonesia agar swasembada daging adalah pemerintah Meningkatkan kualitas Peternak. dan pastinya itu semua membutuhkan tenaga ahli jurusan Peternakan, itulah keunggulan jurusan Peternakan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RUMAH SAKIT UMM

UMM INN

UMM BOOKSTORE